Dirilis Februari, Begini Tampilan Vivo V5 Plus

Teknologi805 Dilihat

KOMPAS.com – Janji Vivo buat launching penerus smartphone Android V5 langsung terwujud. Rencananya pada Februari nanti, Vivo bakal merilis V5 Plus di Indonesia.

Sambil menunggu tanggal pastinya, KompasTekno lebih lalu berkesempatan menjajal varian terbaru ini. Seperti apa tampilan luar V5 Plus dibanding pendahulunya?

Masih sama, layar V5 Plus memiliki ukuran 5,5 inci. Namun, bobotnya mencapai 158,6 gram, sedikit lebih berat ketimbang V5 yg berbobot 154 gram.

Desain bodi seri plus ini juga tidak berbeda jauh dengan varian sebelumnya. Ponsel ini masih dibalut bahan logam di bagian belakang. Sementara itu, bagian depan atas dipasangi lampu flash dan lampu notifikasi, sama seperti pada V5.

Dok KOMPAS.com Tampak samping Vivo V5 Plus dan V5.

Seri ini pun masih memakai tombol fisik oval bagi tombol home sekaligus pemindai sidik jari. Dari depan, sekilas V5 dan V5 Plus memang tampak identik.

Definisi “plus” pada V5 Plus bukan merujuk pada ukuran atau desain yg lebih besar, melainkan lebih kepada peningkatkan dua fitur. Salah sesuatu paling ketara adalah penambahan sesuatu kamera sekunder pada bodi depan ponsel.

Dok KOMPAS.com Bagian bawah Vivo V5 Plus dan V5.

Ya, V5 Plus dibekali dengan teknologi dual front camera, sesuatu kamera penting beresolusi 20 megapiksel, sesuatu lagi dengan resolusi 8 megapiksel. Perangkat sebelumnya, V5 cuma milik sesuatu kamera penting beresolusi 20 megapiksel.

Kamera sekunder itu disebut-sebut berfungsi bagi menangkap keterangan dept of field (DOF) atau kedalaman ruang. Jadi, pengguna bisa mengatur bukaan lensa atau aperture kamera bagi menghasilkan variasi ketajaman atau fokus ketika menjepret.

Bagaimana dengan bagian belakang V5 Plus? Cukup berbeda, desain punggung smartphone ini memiliki pola garis halus di bagian atas dan bawah yg bentuknya mengikuti lengkungan ponsel.

Dok KOMPAS.com Tampak belakang Vivo V5 Plus disandingkan dengan V5.

Pada V5, garis yg diguratkan lebih sederhana. Garisnya memanjang tepat di bawah bulatan kamera dan lampu flash. Satu garis lagi diguratkan di bagian bawah ponsel.

Selain desain tersebut, jack audio, lubang konektor charger, dan speaker masih di tempat sama seperti pada V5, merupakan di bagian samping bawah ponsel.

Sementara itu, tombol volume dan power ada di samping kanan, sedangkan “sarang” sim card dipasang di samping kiri ponsel.
Sumber: http://tekno.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *