Cerita Setnov Kerja Keras Jadi Sopir Dan Tukang Beras Hingga Politikus

Politik810 Dilihat

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengatakan, partai politik mempunyai peran besar dalam membangun bangsa dan negara. Menurut Setnov, lewat parlemen partai politik terlibat penyusunan kebijakan dan pembangunan bagi kemakmuran serta kesejahteraan.

“Maka perguruan tinggi juga mampu menjadi laboratorium pendidikan politik rakyat melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Bahkan dapat menjadi sumber kader buat partai politik bagi ditempatkan di posisi-posisi strategis di bidang politik,” kata Setnov di Kampus Muhammadiyah Palangkaraya, Senin (28/11).

Setnov menambahkan, sebagai calon pemimpin masa depan, mahasiswa mulai mendapat pengetahuan tentang wawasan kebangsaan serta pentingnya menjaga kebhinnekaan. Selain itu, juga belajar mengenai sistem politik dan ketatanegaraan serta bagaimana memperjuangkan aspirasi serta kepentingan rakyat.

Dalam kesempatan itu, Setnov menceritakan pengalaman masa mudanya yg susah dan penuh tantangan. Namun dengan kerja keras yg tak kenal lelah, tekun dan rajin akhirnya sesuatu demi sesuatu keberhasilan itu datang. Mulai sebagai pengusaha hingga akhirnya sukses sebagai politisi.

“Karena itu mahasiswa tak boleh berkecil hati walaupun kuliah sambil bekerja, karena itu juga pernah aku lakukan. Jangan minder, segala mampu kalau kami milik kemauan dan kerja keras. Saya waktu muda lalu susah sekali. Sempat jadi sopir, tukang beras. Tetapi karena aku milik kemauan yg kuat bagi maju akhirnya aku jadi pengusaha, kemudian masuk ke partai, jadi anggota DPR, jadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan sekarang jadi Ketua Umum Partai Golkar,” cerita Setnov.

Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu melanjutkan, tak mustahil di antara mahasiswa yg ada di tempat itu kelak ada yg jadi bupati, gubernur, menteri atau pengusaha yg sukses.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Unmuh Bulkani sangat menaruh harapan adanya kerja sama dengan partai politik, khususnya Golkar dalam membina mahasiswa menjadi generasi yg tangguh, berintegritas dan profesional. Sosialisasi politik di kalangan mahasiswa juga sangat utama agar mereka tak lupa mulai tugasnya sebagai calon intelektual yg harus peka terhadap masalah masyarakat.Baca juga:
Kunjungi Palangkaraya, Setnov kaget mahalnya harga telur dan daging
Ketika Setya Novanto dipaksa memilih karier politik
Demokrat tidak persoalan Setnov jabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat lagi yang berasal jaga amanah
Golkar janji tetap jaga martabat Akom meskipun dicopot dari Ketua DPR
Golkar telah kirim surat pemberhentian Akom ke Dewan Perwakilan Rakyat dan setiap fraksi
Akom legowo jabatan ketua Dewan Perwakilan Rakyat diambil alih Setya Novanto
Novanto klaim kedekatannya dengan Trump baik untuk Indonesia-AS

Sumber: http://www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *