Layaknya Kendaraan Sewa, Layanan Uber Baru Di Bali

Travel723 Dilihat

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan teknologi aplikasi smartphone bagi transportasi, Uber belum lama ini launching layanan terbaru buat pengguna Uber di Bali. Dengan nama UberTRIP, Uber menghadirkan layanan roda empat yg mampu digunakan 5-10 jam tanpa mementingkan jarak buat enam orang penumpang sekaligus.

“UberTRIP menolong mengunjungi lokasi wisata di Bali. Bisa digunakan selama 10 jam. Biaya disesuaikan dengan waktu, Rp 1.000 per menit. Saat ini UberTRIP memang baru ada di Bali, pertama dan satu-satunya di semua dunia. Dikembangkan oleh tim Uber di Bali,” kata Head of Communication Uber Jakarta, Dian Safitri di kantor pusat Uber, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Layanan UberTRIP resmi diluncurkan pada akhir November 2016. Dian menyampaikan layanan UberTRIP cuma ada ketika penumpang berada di Pulau Dewata. Saat memesan UberTRIP, tarif pemesanan mulai segera diberlakukan Rp 300.000 buat waktu lima jam awal. Penggunaan jasa lebih dari lima jam, maka mulai diberlakukan tarif Rp 1.000 per menit.

“Di Bali kalau kami lihat banyak orang asing yg datang. Karena mereka udah biasa pakai Uber dari negaranya. Kalau mereka tak mampu Bahasa Indonesia ini adalah cara yg sangat sederhana dan aman buat mereka bagi atur kendaraannya. Ini kesempatan pengemudi di Bali mampu penumpang baru dan kenyamanan untuk wisatawan,” kata Head of Public Policy and Government Affairs buat Indonesia, John Colombo.

Taman Soekasada Ujung, Destinasi Instagenic di Timur Bali

Enam dari 10 pengguna Uber di Bali adalah wisatawan, baik domestik dan mancanegara.

“Khusus bagi layanan UberTRIP, dirasa cocok buat karakteristik wisatawan di Bali yg gemar menjelajah Pulau Dewata dalam waktu lama dan aktivitas yg beragam. Berbeda dengan layanan UberX dan UberBLACK yg melayani perpindahan lokasi dihitung dari jarak tempuh.

Uber ketika ini hadir di 74 negara dan lebih dari 450 kota. Semester akhir tahun 2016, selain layanan UberTRIP di Bali, Uber juga menghadirkan layanan UberMotor di Yogyakarta dan UberX di Malang, Jawa Timur.
Sumber: http://travel.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *