Ketika Produsen “Supercar” Bermain “Superbike”

Otomotif903 Dilihat

Stockholm, KompasOtomotif — Koeningsegg dikenal sebagi merek supercar layaknya Bugati atau Lotus. Produsen yang berasal Swedia ini juga terkenal dengan keunikannya, yakni menciptakan “mobil-mobil buas” dalam jumlah yg sangat terbatas.

Lantas apa jadinya bila Koeningsegg ikutan membuat superbike yg memiliki tenaga layaknya supercar. Jawaban ini ditunjukkan lewat terjemahan desain karya Maksim Burov yg membuat konsep virtual superbike Koeningsegg.

Dari tampilan awal, bentuk yg tidak biasa telah terpancar. Dilansir dari Paultan, desainer yang berasal Rusia tersebut coba berimajinasi mewujudkan desain superbike Koeningsegg dengan wujud cafe racer bergaya neo-classic.

Tampilan klasik dilihat dari desain depan yg memakai headlamp bulat, sedangkan penerapan DNA cafe racer ditunjukkan dari sektor tengah sampai jok single seater yg memakai desain ala buntut tawon berdimensi mungil.

paultan.org Koeningsegg

Untuk menegaskan buasnya tenaga dari mesin, Burov menempatkan knalpot ganda yg dipasang dengan gaya underseat. Sementara itu, desain tangki dirancang menyatu dengan fairing mesin, yg tampak serasi dengan penggunaan pelek palang serta suspensi upside down di bagian depan.

Secara keseluruhan, ternyata tampilan virtualnya dibuat buat melawan konsep motor sport punya Lotus, yakni C-01. Namun sayangnya, Burov tak memberikan sedikit bocoran mengenai kemungkinan mesin yg digunakan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *