oleh

Polres Karimun Door To Door Vaksinasi Lansia

Karimun, Kepri – Beritainvestigasi.com. Polres Karimun lakukan vaksinasi dari rumah ke rumah warga (door to door) Lansia yang berada di setiap Desa dan Kelurahan Pulau Karimun, Selasa (16/11/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi kalangan Lansia serta menuju pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) secara umum.


Salah satu daerah yang menjadi target vaksin Lansia yaitu Jl. Parit Senggarang RT. 001 / RW. 003, Desa Sungai Ungar Utara, Kec. Kundur Utara, Kab. Karimun. Bhabinkamtibmas Polsek Kuba yang dibantu oleh tenaga Vaksinator dari puskesmas mendatangi rumah-rumah warga dan membujuk Lansia agar mau divaksin.

“Para warga lanjut usia (Lansia) memiliki beberapa kendala untuk datang ke gerai vaksin, untuk itu kami minta para personel untuk membantu melakukan penjemputan agar mereka bisa ikut vaksinasi Covid-19.
“Dengan sistem door to door, diharapkan program vaksinasi Covid-19 bisa maksimal sehingga herd immunity segera terwujud,” terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, S.H.

Vaksinasi door to door ini akan dilaksanakan berkelanjutan di setiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Karimun. Tidak hanya melaksanakan vaksin, petugas Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pemberian Sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat disaat pandemic Covid-19 khususnya untuk Lansia.  (W35/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed