CBR250RR Buatan Lokal Siap Bersaing Di Lintasan Balap

Otomotif761 Dilihat

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberikan dukungan untuk pebalap muda Indonesia di level nasional dan internasional 2017. Langkah ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan dalam meraih gelar juara dunia dan kebanggaan bangsa.

Memasuki tahun ke-5 penjenjangan balap, AHM makin serius membina pebalap muda berbakat melalui Honda Racing School. Bukan cuma di lintasan sirkuit, AHM juga ikut menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan.

Dukungan kuat AHM diwujudkan dengan membawa beberapa pebalap berbakat Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar, di ajang balap CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship. Kompetisi ini yaitu langkah terdekat sebelum menuju MotoGP.

Kedua pebalap mulai menetap sementara di benua Eropa buat menjalani program latihan balap dan fisik secara intens. Keduanya juga mulai mendalami kultur balap CEV yg diterapkan seperti MotoGP bagi bersaing dengan para pebalap Eropa maupun benua lain.

CBR250RR

AHM juga fokus pada ajang balap domestik dengan megembangkan All New Honda CBR250RR. AHM mulai berpartisipasi pada kelas produksi 250cc bersama tiga pebalapnya, yakni Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya di seri Asia Road Racing Championship, kelas Asia Production 250 dan Kejuaraan Nasional 250cc.

Asia Road Racing Championship/Facebook Andi Gilang, pebalap AHRT, sedang menguji Honda CBR250RR versi balap.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya, menjelaskan AHM makin mempertajam kompetensi pebalap muda Indonesia agar bisa mencetak prestasi di kejuaraan balap tingkat dunia.

“Kami percaya pebalap muda Indonesia mampu memaksimalkan kemampuan dan memberikan prestasi. Tahun ini, kita juga menghadirkan motor supersports kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik para pebalap di ajang balap 250cc,” ujar Margono Tanuwijaya dalam siaran resminya, Jumat (3/2/2017).

Dukungan kuat AHM bagi pebalap binaannya tak cuma di kelas 250cc tetapi juga supersport 600cc dan Moto3. Sedangkan kegiatan yang lain ditunjukan dari pelaksanaan Honda Dream Cup di delapan kota dan One Make Race sport kelas 150cc dan 250cc.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *